keluhan di masa kehamilan


Kehamilan merupakan suatu kebahagian yang luar biasa bagi setiap pasangan yang sudah menikah. namun tak bisa dipungkiri kehamilan sering menimbulkan rasa tak nyaman bagi wanita dikarenakan terjadinya perubahan perubahan pada masa kehamilan tersebut. Ada yang perubahan ringan namun ada pula yang serius yang memerlukan bantuan medis. Berikut beberapa perubahan yang  sering terjadi selama masa kehamilan:
1.       Bengkak
Perubahan tubuh ini terjadi  ketika usia kehamilan masuk pada trimester ketiga. Hal ini disebabkan cairan tubuh yang tertahan di beberapa bagian tubuh seperti daerah wajah, tangan, kaki dan jari. Kurangi konsumsi garam, Perbanyak minum air putih dan naikan kaki lebih tinggi ketika anda duduk, hal ini akan memberikan solusi untuk masalah ini.
2.       Sakit kepala
Sering disebabkan karena kelelahan, dehidrasi dan perubahan hormon stres.
Perbanyak istirahat, kurangi aktivitas yang ga penting, serta perbanyak minum cairan untuk menghindari dehidrasi.
3.       Nyeri perut
Biasanya disebabkan karena adanya jaringan ikat/ ligamen di daerah perut yang menebal dan meregang karena perut yang terus membesar.atau karena sistem pencernaan saat hamil yang melambat yang menyebabkan berkumpulnya gas dalam perut.
4.       Haus terus
Adanya extra sirkulasi darah dan berkeringat lebih banyak, hala inilah yang menyebabkan ibu hamil merasa cepat haus. Perbanyak minum untuk menghindari  kurangnya cairan dalam tubuh.
5.       Gatal kulit
Peregangan kulit yang terjadi di akhir kehamilan menyebabkan rasa gatal yang berlebihan, jaga kulit agar tetap kering dengan bantuan bedak atau lotion..
Sedikit perubahan di atas sering kali terjadi pada masa masa kehamilan. Ada baiknya segera periksa ke dokter jika perubahan yang terjadi  melebihi batas normal.
Terima kasih semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat……!!!
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu