Mencegah Kanker Prostat


Kanker prostat memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para pria. Tidak cuma keganasannya  tapi juga dampak lanjutannya berupa gangguan fungsi seks. Meski demikian kanker prostat dapat kita cegah. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker prostat.
1.      Konsumsi makanan pencegah kanker
Beberapa makanan diyakini mengandung zat zat yang bisa mencegah  dan menghambat terjadinya sel kanker seperti tomat, brokoli, kacang-kacangan,makanan kaya vitamin c seperti berry dan anggur, sayuran berdaun tua seperti bayam, sawi, lettuce. Selain itu juga yogurt, kunyit, teh hijau dan makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan tempe.
2.      Having seks atau masturbasi
Dengan ejakulasi tubuh kita mengeluarkan sperma yang mungkin bersifat karsinogenik. Jadi dengan ejakulasi baik dari hubungan seks maupun masturbasi, tubuh bisa melakukan proses pembersihan dan pengeluaran toksin dengan media sperma.
3.      Olahraga
Bukan rahasia lagi kalau olahraga merupakan salah satu cara yang paling kuat untuk mencegah penyakit. Selain meningkatkan sirkulasi olahraga juga bisa meningkatkan system imun tubuh dan meningkatkan energi.
4.      Perbaiki pola makan       
Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung lemak berlebihan, rokok, alcohol dan makanan kaya akan zat karsinogen seperti junk food dan fast food.



0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu