Tomato...i like it!

entah kenapa beberapa bulan terakhir nie aku mulai gila makan buah dan sayur. mungkin seiring bertambahnya usia aku mulai sedikit care dengan apa yang aku makan untuk menjaga kesehatan di hari tua. yach denger-denger dari orang katanya makan buah dan sayur baik buat tubuh selain kayak vitamin, rendah lemak dan yang jelas no kolesterol. salah satu buah yang sering aku komsumsi adalah tomat.biasanya si aku rebus beserta sayur yang lain. karena penasaran aku bwrowse di internet tentang manfaat tomat buat tubuh kita. ga tahunya banyak banget zat kandungannya yang bermanfaat buat tubuh kita, beberapa diantaranya:
Vitamin C~zat yang satu ini merupakan antioksidan yang bisa membantu membuang radikal bebasa dalam tubuh kita.
Tomatine~berkhasiat sebagai anti radang
Karoten dan asam sitrat~Tomat bagus untuk masker, karena kandungan asam sitratnya dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak pada wajah kita. cukup oleskan irisan tomat pada wajah biarkan sebentar setelah kering cuci bersih wajah kita.
Karbohidrat~cocok banget untuk diet. karena kandungan karbohidrat pada lemak sangat rendah.
Protein~asam amino yang terdapat dalam buah tomat dapat berfungsi untuk menggantikan sel sel yang sudah rusak.
Lycopen~berperan penting untuk mencegah terbentuknya sel kanker karena bersifat antioksidan/.

ya,,kira-kira itulah beberapa kandungan dalam buah tomat. dan masih banyak lagi. yang jelas tomat sangat baik buat tubuh kita. makanya aku seneng sekali komsun\msi buah ini , selain enak ternyata juga berkhasiat.
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu