tips menurunkan berat badan


Menurunkan berat badan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Keinginan untuk menurunkan berat badan  kadang kadang justru menjadi boomerang, bukannya turun, berat badan justru naik karena stress. Sedikit sharing semoga bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. Berikut beberapa hal yang mungkin perlu anda perhatikan ketika anda ingin menurunkan berat badan anda dan semoga ini bisa berhasil…..


1.      Diet sehat.
Ingat!! Diet bukan berarti berhenti makan, tapi lebih pada pengaturan pola makan. Makan pada waktunya itu masih wajib hukumnya. Hanya saja perlu diperhatikan kandungan kalori pada makanan anda dan juga porsinya. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti makanan bersantan, gorengan, dan junk food. Selain itu porsi makan juga perlu dikurangi. Jika biasanya anda makan sepiring penuh, coba kurangi menjadi setengahnya .
2.      Stop ngemil
Ngemil memang hal yang menyenangkan, palagi kala waktu sengang atau pas kita lagi stress.
Keinginan untuk ngunyah menjadi sangat tinggi.
Sebenarnya ngemil sih boleh aja tapi perlu anda perhatikan apa yang anda masukkan dalam mulut anda. Coba gantilah cemilan anda dengan potongan buah-buahan semisal apel, pir, pepaya.
3.      Perbanyak makan buah dan sayur
Buah dan sayur merupakan makanan pembakar lemak. Selain banyak mengandung vitamin C dan mineral. Buah dan sayur tidak mengandung lemak  jadi aman untukk anda konsumsi setiap saat tanpa takut berat badan anda akan bertambah.
4.      Olahraga secara teratur
Olahraga memang cara yang paling efektif untuk membakar lemak pada tubuh anda. Pergi ke fitness menjadi pilihan yang paling tepat, namun bagi anda yang sibuk atau malas, joging atau aerobik bisa menjadi alternatif pililhan. Ingat bukan seberapa berat anda berolahraga tetapi lebih pada keteraturan anda dalam berolahraga. Lakukan dengan rutin tiap hari meski cuma 15 menit.
5.      Pola hidup sehat.
Penting untuk diperhatikan, pola hidup sehat sangat berperan dalam pembentukan lemak dalam tubuh. Makan teratur, istirahat cukup, dan hindarkan diri anda dari stres.
6.      Perbanyak air putih
Air berfungsi mengatur metabolisme dalam tubuh. Begitu metabolisme dalam tubuh anda baik proses pembakaran lemak  akan menjadi lebih mudah.
Selamat mencoba dan semoga berhasil……….
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu