Merawat sepatu agar awet




Selain sebagai alas kaki, sepatu sudah menjadi bagian wajib yang perlu kita perhatikan untuk menunjang penampilan. Dengan mach and match sepatu dan busana yang kita pake, penampilan kita akan menjadi lebih sempurna. Tak heran jika ada orang yang mempunyai beberapa pasang sepatu atau bahkan berpuluh-puluh demi menunjang penampilan mereka biar tambah ok dan kliatan lebih fashionable.
Nah, sebagai pemilik sepatu yang baek. Kita juga perlu memperhatikan sepatu supaya awet dan terjaga penampilannya.berikut beberapa hal yang pelu kita perhatikan untuk menjaga sepatu kita.
  • ·         Jangan memakai sepatu dalam keadaaan kaki basah. Hal ini menyebabkan aroma yang tak sedap dikarenakan bakteri cepat berkembang dalam sepatu anda. Sebisa mungkin keringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu supaya kelembabannya terjaga.
  • ·         Cuci secara berkala untuk sepatu dengan bahan kain. Supaya kebersihan terjaga dan menghindari kotoran yang membandel.
  • ·         Simpan sepatu secara teratur dalam rak. Hindari menyimpan sepatu secara bertumpuk, selain mengotori sepatu di bawahnya hal ini bisa merusak bentuk sepatu karena tertindih. Kallo perlu gunakan penyangga atau shoe tree supaya bentuknya tetap terjaga.
  • ·         Simpan sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab. Sebisa mungkin kasih ventilasi untuk sirkulasi udara biar sepatu tidak bau.
  • ·         Jangan jemur sepatu dibawah terik matahari secara langsung karna bisa merusak warna sepatu,
  • ·         Segera perbaiki sepatu yang rusak. Jangan biarkan sepatu menjadi lebih parah yang akhirnya ga bisa  kita pakai lagi.
  • ·         Bersihkan dengan lap halus tanpa air untuk sepatu dari bahan kulit, gunakan sikat halus untuk yang berbahan dasar suede.
  • ·         Simpan dalam kotak dus untuk sepatu yang jarang dipakai, supaya terhindar dari debu.
Demikian tips dari aku, smoga bermanfaat….!


0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu