mencegah bau badan,.,.,.

Produksi keringat yang berlebih terutama di bagian ketiak membuat bau badan menjadi tidak sedap. Alhasil hal ini berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Berbagai cara bisa kita lakukan untuk mencegah atau menghilangkan bau badan. Cara yang paling efektif yaitu dengan menyemprotkan parfum ke tubuh kita. Sroooooootttttt ……wangi,,,,,dan bau badanpun lenyap. Tapi cara ini hanya efektif untuk beberapa saat. Karena justru kontaminasi bakteri dan parfum akan menimbulkan bau yang lebih tidak sedap lagi. Berikut beberapa preventif/ pencegahan untuk menghindari masalah bau badan.

1. Jaga kebersihan tubuh.
Mandi minimal 2 kali sehari merupakan langkah awal yang baik untuk menghilangkan bau badan, mandi dapat menghilangkan kotoran-kotoran tubuh terutama didaerah-daerah yang berkeringat sehingga menghindarkan kontaminasi bakteri.
2. Gunakan deodorant sehabis mandi
Deodorant umumnya mengandung seng dan almunium yang berperan memerangi bakteri penyebab bau badan.
3. Hindari makanan pemicu bau badan
Konsumsi bawang, pete atau jengkol selain membuat nafas jadi tak enak jug amenyebabkan keringat yang keluar dari tubuh berbau tak sedap. Begitu pula dengan konsumsi daging secara berlebihan. Ekstrak protein dan minyak dari daging akan keluar lewat keringat yang memicu aroma tak sedap.
4. Pilih pakaian yang tepat.
Sesuaikan pakaian yang dikenakan dengan kondisi lingkungan bekerja.pertimbangkan bahan pakaian dengan aktivitas .
Hindari pakaian ketat, hitam dan tertutup di lingkungan outdoor, karena hal ini memicu produksi keringat secara berlebih. Sebaliknya gunakan pakaian dari bahan katun karena daya serap keringatnya lebih baik daripada bahan sintetis.
5. Mencukur rambut ketiak
Rambut ketiak berfungsi memperluas permukaan untuk mengatur penguapan keringat. Di pangkal rambut, terdapat banyak pori-pori yang menjadi muara kelenjar keringat untuk mengalirkan keringat ke ketiak. Disis lain rambut ketiak akan menahan aliran keringat sehingga menjadi lembab dan menjadi saran bakteri. Bakteri yang mengkontaminasi keringat akan menimbulkan bau badan yang tak sedap.
Mencukur rambut ketiak secara berkala dan mengurangi kelembaban dan pertumbuhan bakteri.

Artikel lainnya:
~Cara sederhana menjaga kesehatan
~7 alasan perlu minum air kelapa
~Perawatan alami untuk kulit wajah
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu