Kapalan, hiiiiii./././././.


Kapalan memang bukan suatu penyakit. Bagi sebagian orang kapalan juga tidak berpengaruh apa-apa dalam beraktivitas. Kapalan memang tidak kelihatan secara langsung. Meskipun tidak menganggu penampilan secara langsung tapi cukup mengganggu ketika bersentuhan dengan orang lain. Rasanya pengen cepat melepaskan telapak tangan kita karena takut tangan lawan kita tergores kapalan di telapak tangan kita, hhahhaaahahahhaa
Kapalan merupakan penebalan kulit bagian atas yang biasanya disebabkan gesekan atau tekanan dengan benda-benda padat yang berlangsung terus menerus. Kapalan bisa timbul di bagian tubuh manapun namun yang sering terjadi di telapak tangan dan telapak kaki.
Pada kapalan, kulit akan menebal dan keras serta berwarna gelap yang akhirnya kulit akan menjadi kering dan mengelupas. Hal ini yang menyebabkan telapak terasa sangat kasar.
Memakai sarung tangan atau alas kaki saat melakukan aktivitas menjadi solusi yang terbaik untuk menghindari terbentuknya kapalan. Selain itu pilihlah ukuran sepatu atau sandal yang sesuai dengan kaki, sepatu yang kekecilan juga bisa menyebabkan timbulnya kapalan. Namun jika kapalan sudah terlanjur menyerang , ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau mengobatinya.
Mengoleskan pelembab atau lotion sangat membantu untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus mencegah kulit terlalu kering. Sementara untuk menghilangkan kapalan yang sudah mengeras bisa dilakukan dengan mengosokkan batu apung secara teratur pada kapalan, jangan lupa rendam dengan air hangat untuk memperlunak kulit sehingga mudah terkelupas.
Jika kapalan terlalu menyakitkan atau menimbulkan rasa sakit yang mengganggu, mendatangi dokter specialist kulit menjadi alternative pilihan. Biasanya dokter akan memotong kapalan dengan pisau khusus dan memberikan salep atau krim untuk membantu menghilangkankan kapalan./


Artikel lainnya:
Cara sederhana menjaga kesehatan 
10 kebiasaan buruk merusak kulit 
Perawatan alami untuk kulit wajah 
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu