Khasiat Cabe untuk tubuh manusia

Sempat menjadi headline di berbagai media. Harga cabe terus menggila. Bahkan sampai hari ini masih berkisar 10ribu per kilonya untuk cabe rawit merah, sungguh sebuah harga yang sangat fantastis untuk sebuah komoditi terutama cabe.Harga rupanya tidak menjadi masalah, buktinya kebutuhan akan cabe terus meningkat, sampai sampai bangsa kita harus mengimport cabe demi memenuhi kebutuhan komoditi ini. Luar biasa!
satu hal yang masih menjadi tanda tanya. Sebenarnya khasiat cabe sendiri apa untuk tubuh manusia. Selain dijadikan sambal dan bumbu makanan.
Selidik punya selidik ternyata khasiat cabe sangat banyak untuk tubuh manusia. Diantaranya:
  • Cabe bisa mempercepat proses oksidasi lemak alias pembakaran lemak, yang imbasnya bisa mempercepat proses penyusutan berat badan.
  • Mengatasi sembelit, karena cabe bisa meningkatkan peristaltik usus sehingga merangsang seseorang untuk buang air besar.
  • Kandungan capcaisin dipercaya bisa menghilangkan rasa sakit. Rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin. hasilnya rasa sakit akan hilang dan timbul perasaan lebih sehat.
  • Meningkatkan nafsu makan. Secara logika ketika kita kepedasan, maka diri kita terangsang untuk terus makan, makan dan makan untuk menghilangkan rasa pedas sehingga tanpa kita sadari kita telah menelan banyak makanan,
  • Banyaknya kandungan antioksidan dalam cabe seperti vitamin C dan betakaroten dapat digunakan sebagai afrodisiak, mengatasi infertilitas dan memperlambat proses penuaan.
  • Extract cabe dapat menghampat pertumbuhan jamur candida albicans yaitu jamur yang terdapat pada permukaan kulit.
  • Komsumsi makanan berkuah yang super pedas dalam keadaan panas dapat mempercepat encernya lendir yang tersumbat dalam hidung ketika pilek.
Sebenarnya masih banyak lagi khasiat cabe untuk tubuh manusia.
Satu hal yang perlu di perhatikan komsumsi cabe secara berlebihan dapat merusak fungsi lambung dan usus yang dapat menyebabkan sakit maag dan diare!!!!
0 Responses

    About Me

    Followers

    Translate my blog

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
    Pasang Translate di Blog Kamu